Tips Belajar Pemrograman

Share this article with your friends

  

Ok….Sobat Blogtekno,kali ini saya akan berbagi tips khususnya bagi calon programmer/yg masih pemula ,bagaimana cara belajar  programming sehingga ke depannya bisa menjadi programmer yg handal.Ok,tanpa perlu panjang lebar ,bagi para calon programmer,yg pertama yg harus kita  miliki adalah :

1. Semangat dan motivasi

Ini adalah modal awal yg wajib kita miliki,bagus tidaknya kemampuan logika anda jika kita mempunyai semangat yg besar,tentu kita terus berusaha untuk mencoba untuk menjadi lebih baik lagi.

2. Jangah mudah menyerah

Ketika program yg kita buat tidak seperti yg diharapkan,jangan pernah berkecil hati,apalagi putus asa,karna kesuksesan dalam programming,berasal dari kesalahan kesalahan kecil.

3. Jangan hanya Copas (copy paste)

Jangan hanya copy paste,ketiklah script programnnya dan pahamilah dan lebih baik lagi jika dikembangkan.

4. Perbanyak membuat program

jika kita sudah terbiasa membuat program program kecil,tentu akan memudahkan kita dalam membuat program program besar,sperti program deret bilangan,perulangan,penyeleksian,dll.

5. Cari referensi lain

Jangan hanya mengandalkan tatap muka di kelas,carilah referensi lain yg berhubungan dengan programming,seperti buku tutorial program atau mencari diinternet.

6. Jangan takut gagal

jangan pernah takut untuk gagal,setiap programmer tentu pernah merasakannya.

7. Banyak berdoa kepada Allah S.W.T

Jangan sampai kita melupakan kewajiban kita sebagai umat islam,perbanyaklah berdo’a,mintalah agar dilapangkan pikirannya dan dimudahkan dalam mengerjakan program.

8. Jangan lupa jaga kesehatan

Dalam membuat program,tentu otak yg berperan penting,luangkan sedikit waktu untuk merelaksasi otak,dan jangan malas berolahraga.

9. Rutin melatih kemampuan logika

10. Ikut study club / komunitas  yg berhubungan dengan programming.

 Smile SmileSmileOpen-mouthed smileSmile with tongue out

0 Response to "Tips Belajar Pemrograman"

loading...