Cara Install Jelly bean 4.1 (Jelly Blast) Di Galaxy Young GT-S5360

Share this article with your friends
 Cara Install Jelly bean 4.1 (Jelly Blast) Di Galaxy Young GT-S5360--Kali ini saya akan share cara upgrade /install Custom Rom JELLYBLASTV3.Signed.zip di Samsung Galaxy Young GT_S5360 .
Screenshoot ROM nya :

ssjb3


Persiapan :
1. pertama,pastikan hp sobat  sudah di ROOT ,kalau belum silahkan ROOT  dulu,Di postingan sebelumnya,saya sudah share cara root Galaxy Young.
2.Pastikan Baterainya minimal  terisi penuh,atau sekitar 85% 
3.Backup dulu data sobat,di google play banyak software nya…
 
Software yg harus di download :
  1. Download Jelly BlastV3.Signed.zip  DI SINI  
  2. Download Juga GT_S5360_CWM  DI SINI
Langkah-langkah :
  1. Pertama,sobat Letakan JELLYBLASTV3.Signed.ZIP dan GT_S5360_CWM.ZIP di Sdcared (kartu memory)  [jangan di dalam folder]
  2. terus,Pastikan kernel/versi android hp sobat  Masih bawaan pabrik ,kalau galaxy young itu   Ginggerbread 2.3.6 ]
  3. matikan hp sobat,lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol power +home+volume atas ,untuk masuk ke menu Recovery
                                                  cara root galaxy young
    4. Pada Menu Android system recovery ,  dan Pilih Apply Update From SDCARD [ gunakan Tombol volume ke bawah atau Ke atas ]
                                          image

5. Lalu Pilih “GT_S5360_CWM.ZIP” ,
                                                            image
6.    selanjutnya ,  pilih “Wipe Data/Factory reset “
                                                      image
7.  , berikutnya Pilih “Wipe cache pertition, pilih Yes delete all
8.    Pilih  “Install ZIP from Sdcard
9.  lalu " Choose ZIP From Sdcard"
10.  kemudian Arah Kan ke bawah dengan tombol volume down , cari  File  yg di download tadi  " JELLYBLASTV3.SIGNED.ZIP
11. Biarkan proses berjalan , kalo sudah PILIH reboot system now
                                                        image
12. Proses reboot membutuhkan Waktu agak lama , jadi di Ketika Muncul Logo Samsung Galaxy Young  terus logo S  ,lalu  layar hitam biarkan , sekitar 5 menit, jangan dimatikan paksa..!!!

NOTE : DWYOR
Semoga Berhasil…..

48 Responses to "Cara Install Jelly bean 4.1 (Jelly Blast) Di Galaxy Young GT-S5360"

  1. bkin tutor buat galaxy advance sm galaxy S2 jg bro....

    ReplyDelete
  2. ini masih bisa dipake bbm engga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang. update gini bisa instal aplikasi yg perlu os stingkat min jelibean 4.1 kah?

      Delete
  3. kalw di matiin paksa pas program reboot akibtnya appan gan??

    ReplyDelete
  4. ane udah 2 jam msihh gtu aja gan ,,,,

    ReplyDelete
  5. minta bantuan gan..galy saya hilang stlah upgrade ke jlblast mohon solusinya ..

    ReplyDelete
  6. kok ribet donwload aplikasinya gan ???

    ReplyDelete
  7. Ane berhasil gan WORKING 100%..buat agan agan yg ingin upgrade galyoung nya,agar tidak bootlop di backup via cwm saja..jadi kalau bootlop tinggal di restore via cwm dan kembali seperti semula

    ReplyDelete
  8. saya lagi nyobain gan,doa'in suksess

    ReplyDelete
  9. nyoba aaaaaaah yeeees ah noooow

    ReplyDelete
  10. thanks gan jngan lupa kunbal ke blog ane

    ReplyDelete
  11. ane coba instal,, jadi,,
    tapi sinyal gk ada gan.. piye iki,,,???
    ngapurone yoo.... hehe

    ReplyDelete
  12. Gan klo di balikin ke semula lagi gmn ?? mohon Solusinyaa Gan

    ReplyDelete
  13. Gan klau sdah brhasil,bisa downlod bbm?

    ReplyDelete
  14. Gan klau sdah brhasil,bisa downlod bbm?

    ReplyDelete
  15. gan ane mau nanya, setelah ane ngerubah gingerbread ke jellybean dan berhasil, tapi kenapa memory internal nya hilang dan tidak terbaca. mohon pemberitahuannya dan solusinya, terimakasih.

    ReplyDelete
  16. asleeee mantaaaapp gan, jgn lupa sebelum mencoba ucapkan bismillah gan. thanks

    ReplyDelete
  17. gini gan , gue tadi lupa baca bismillah lalu langsung masuk ke TKP tuh , dan akhirnya gagal :3
    setelah itu gue baca bismillah gan lalu baca surat pendek dan gue hapal semuanya , nilai gue 90 gan ;) , makasih gan infonya SUKSESS :D

    ReplyDelete
  18. nunggunya pada lama nggaa???....

    ReplyDelete
  19. Sudah setengah jam cuma muncul logo S terus
    gimana ini gan??

    ReplyDelete
  20. gan ane udah coba dan udah jalan. tapi pas mau download aplikasi di playstore, kok gk bisa ya?

    ReplyDelete
  21. kalo pas dipilih apply from sd card trus gak mau gmn?
    pas dpilih pasti tlisannya cant mount sd card

    ReplyDelete
  22. gan , ane udh berhasil sukses,,
    yg ane mau tnya kenapa google play storenya versi lama trs gk bisa di update lagi... ane ketik di play store olx aja ga ada, prisma jg ga ada.. gmn nih gan solusinya biar bisa update playsotorenya ke versi baru

    ReplyDelete
  23. udah di coba tapi ko susah? malah ga ada berubah? gmn ini

    ReplyDelete
  24. Gan,kenapa stelah proses sukses kok g bisa buka bbm ?
    Instal,na sukses,tapi waktu d buka g bisa.
    Urgen gan,tlong d bantU

    ReplyDelete
  25. Saya juga gitu luurrr.. ga bs install bbm

    ReplyDelete
  26. Ask:
    Kok lama banget Logo S nya mas, jangan2 gagal ya, takut matot ane plaq.

    ReplyDelete
  27. kok muncul logo s nya terus itu kenapa ya ??

    ReplyDelete
  28. stelah di upgrade emg bisa instal aplikasi yang minimal OS stingkat jelibin 4.0?

    ReplyDelete

loading...