Cara Membuat Website/situs internet sendiri

Share this article with your friends

              

domain
Assalamu alaikum wr.wb minal aidin walfaizin sobat-sobit blogger,masih dalam suasana idul fitri,nyempatkan diri buat nge-share Cara memiliki domain/situs internet sendiri.wah…… bagus tuh….Winking smile
Ada 3 yg harus kita siapkan,yaitu :
  Nama Domain
  • Nama domain adalah nama/alamat dari situs  seperti: facebook.com, google.com, dan lain-lain. Ada 2 jenis nama domain yang bisa Anda pilih, yaitu: domain internasional, seperti: .com, .net atau . Nama domain bisa diambil dari nama perusahaan atau jenis produk yang ingin dijual.Proses pendaftaran, domain internasional terbilang cukup mudah, asal nama belum digunakan oleh orang lain. Apabila menggunakan domain lokal ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, seperti menyerahkan SIUP, TDP, NPWP dan lain-lain sesuai dengan jenis domain yang ingin digunakan.
  • Lama waktu penggunaan nama domain yaitu minimal 1 tahun, dan jika akan kadaluwarsa (expire) Anda harus membayar biaya perpanjangan agar terus dapat menggunakan domain tersebut.
Web Hosting
  • Web hosting ibarat rumah bagi website .Yaitu  tempat dimana data website disimpan,di mana data tersebut bisa berupa file teks, file foto, database, file video dan lain-lain.
  • Web hosting adalah sebuah server yang biasanya disimpan di sebuah tempat yang dinamakan data center. Agar dapat diakses secara online, server tersebut harus terkoneksi ke jaringan internet.
  • Untuk menyimpan data di server tersebut, anda harus membayar biaya sewa yang sama seperti nama domain, juga harus diperpanjang setiap tahunnya.
Web Contents (konten web)
  • Setelah memiliki nama domain dan web hosting. tentunya anda juga harus memiliki sesuatu yang harus ditampilkan di website tersebut atau web contents.
  • Anda juga dapat menggunakan program open source, seperti: Joomla, untuk membuat website sendiri dan mencari template di internet untuk design website tersebut.
  • Selanjutnya anda tinggal memasukkan isi dari situs anda,baik itu berita,file sharing,ataupun yg lainnya.
Terima Kasih…….Open-mouthed smile

0 Response to "Cara Membuat Website/situs internet sendiri"

loading...